Pages - Menu

Pages - Menu

menu

Pages

Senin, 20 Oktober 2025

CARA MENGGUNAKAN HTML/JAVASCRIPT

 

       halo para biawakers  welcome di artikel  TERBIA!!  hari ini aku mau mbahas topik tentang salah satu widget, yaitu.....💥💥 html/javascript.,, mungkin qidget ini udah gak asing lagi bagi kita yang sudah memakai blogger dari lama.

      gak usah terlalu banyak basi, kita langsung masuk aja di tutorialnya!!


`^`TUTORIAL MEMAKAI HTML/JAVASCRIPT

  jadi di artikel ini terbia bakal pakai contoh bagaimana cara memakai jam atau clock yang.,, untuk topik hari ini gak seribet itu kok, dan kalian bisa lihat contoh jamnnya seperti yang ada di blog terbia. ayok kita langsung masuk!

`0`langkah-langkah!!

~ pertama-pertama usahin kalian udah nentuin mau pakai jam analog atau digital ya karena dua jam itu udah dua hal yang sangat berbeda







ini merupakan jam digital

kalau yang analog.,.itu seperti jam dinding yang biasanya ada di rumah kita!


~kalau sudah menentukan.,, kalian bisa pergi ke web yang memiliki jam analog atau pun digital. web nya ini terserah ya,mau yang berbayar atau yang gratisan.,, kalau yang punya terbia itu gratisan ya, dan itu merupakan jam analog.

~ setelah kalian memilih web yang cocok dengan selera kalian, kalian bisa klik dan ubah lokasinya sesuai lokasi kalian.,,misalnya kayak punya terbia.,,karena itu gak ada kota punya terbia, jadi terbia pilih yang paling dekat, yaitu surabaya. itu cuma misal ya, tapi tenang aja, ada beberapa web kok yang udah otomatis kesambung sama lokasi kalian.

~kalau sudah, kalian bisa klik yang ada tulisannya ``embed`` atau biasanya ada tulisan ``copy link // use this link`` lalu tinggal kalian copy aja

~ kalau udah, kalian pergi ke tata letak, ada di blog kalian.,,lalu klik tambahkan widget dan piliih HTML/JAVASCRIPT

~ di situ bakal ada judul dan konten.,, atau kalau pake inggris tittle and content 

~ kalian bisa masukin titlenya sesuai keinginan kalian, bebas, terserah kalian👌👌

~ lalu di bagian konten atau content , kalian isis sama kode html yang tadi udah kalian copy, kalau udah, klik save.

~ lalu kalian tinggal lihat blog kalian dan👏 taraaaa💗 udah muncul !!

  udah paham kan?? kalau gitu terbia ijin pamitt, DADAHH11




            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar